Senin, 30 Juli 2012

Joestari Sang Pecinta Sejati_Kisah nyataku



Dalam hidup ini kita ingin sekali memiliki rasa cinta, di cintai dan mencintai karena cinta merupakan anugrah Tuhan yang maha kuasa, Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah dasarnya Cinta, cinta yang Berawal dari sebuah pertemuan yang tidak terduga akhirnya membawa kesebuah percintaan yang begitu sempurna. Namun pada awal pertemuan cinta saya ini, di sebuah desa yang dekat dengan tepi sawah itu terdapat sebuah rumah dan di dalam rumah itulah kisah cintaku terjalin hubungan saat pandangan pertama dengannya.
Banyak nian yang ia paparkan lewat bola matanya. Tetapi semuanya hanya bisa dirangkum dalam satu kata yaitu; “CINTA.”Segalanya akan nampak indah apabila ada cinta, tak kala ia duduk didepan dan memandang diriku dengan senyuman manis itu juga karena cinta, segala-galanya karena cinta dan akhirnya ku berikan lambang cinta kami dengan sebutan "JOESTARI CINTA" lambang suci cinta kami. Alkisah :
Ketika dulu, sekitar 1 tahun yang lalu yaitu pada tanggal 00-11-2009 pas waktu lebaran atau hari Raya idhul azdha bahwasanya ada seorang temen yang mengajakku jalan-jalan saat dia melihat diriku kesepian duduk terpaku sendiri di warung kopi, terbisik dalam batinku "akhirnya ada juga orang yang mengajakku hari ini" ketika dalam perjalanan, kami selalu bercanda gurau dan mengatur kemana kami akan pergi jalan-jalannya. Kami jadi bingung mikiririnnya, gak tau harus jalan-jalan kemana, tapi tak lama kemdian akìhirnya dia keingat kalau dia pnya temen baru di punjoet alias ku'uk manoek, dan saya juga sepakat dengan idenya untuk bertamu ke rumah temen barunya itu.
Naaahh..! Ketika kami sampai disana yaitu di Rumah seorang gadis jelita yang bernama HASTARI atau biasanya d panggil TARI itu Rumahnya dekat dengan sawah dan luas dengan pemandangan yang sangat indah, indah sekali, bagaikan emas permata yang memberi sinar pada pada diri kita. Dalam keheningan aku berdiri dan tak mampu kumelangkah lagi karena tanpa aku sadari, aku rasakan sebuah rangkulan bola matanya itu yang sekian mesra. Tapi sebenarnya Tari malu saat kehadiran kami saat itu, katanya sih dia belum mandi, hehehehe.. Dan tanpa aku sadari akhirnya diriku sudah berada di sebuah sofa yang ada dalam rumahnya. Entah bagaimana caranya aku bisa berada di situ, mungkin aku terhanyut dalam senyumnya itu yang membuat diriku tak sadarkan diri.
Detak jantungku semakin cepat apalagi waktu dia memberikan tangannya untuk bersalaman denganku, tapi apa yang terjadi pada diriku ini, tubuh dan tanganku gementar bagaikan kesetrum dengan arus listrik saat berjabat tangan atau bersalaman dengannya. Pada saat itu Tari selalu mengawasi penglihatanku agar dia tau apa diriku ini juga memperhatikan gerak liku modelnya yang berlugu manis dan tak pernah hentinya dia menebarkan senyuman seribu model itu. Sedangkan aku hanya duduk diam terpaku seakan bisu dan kelu mendengarkan cerita atau kisah-kisah yang ia tuturkan. Certia demi cerita sudah 3 jam menghembus waktu begitu cepat tidak terasa akhirnya kami pamitan untuk kembali pulang. Begitu datangnya malam pikiranku tidak tenang selalu kepikiran ingin mengetahui apa yang sedang dilakukan Tari saat itu, mau makan tidak enak,mau ngopi gak nikmat walopun di tambah gula berkali-kali tapi tetap aja pahit rasanya. Karena dalam pikiranku yang ada hanya nama Tari...Tari... dan Tari..! 
Namun ketika bayangan Tari selalu menghantuiku bahkan dalam mimpipun ia datang untuk memberikan senyumnya yang pernah aku dapatkan 1 hari yang lalu, maka dari itulah aku ambil keputusan untuk menceritakan pada temen aku itu kalau diriku ini sedang di landai cinta Hastari. Temenku itu tersenyum dan berkata "eh..Tunggu dulu? Coba kamu nanyak sama temenku dulu soalnya dia yang kenalin aku dengan Tari". Walaupun itu rintangan yang harus kuhadapi bukan berati itu jadi sebuah penghalang untuk kumiliki cintanya Hastari. Setelah aku dapatkan nomor henphone Hastari akhirnya aku bisa mengetahui apa yang sedang ia lakukan setiap saat pada waktu itu, namun diriku ini belum cukup puas untuk memilikinya karena sejak pandangan pertama ada sesuatu yang ia curi dalam hidupku yaitu cinta dan hatiku. Dengan demikian maka kami bisa mengenal lebih jauh, lebih mendalam dari hati ke hati dan pada suatu hari yang sudah aku rencanakan untuk mengungkapkan semua perasaanku ke dia walaupun aku tidak bisa merangkai kata-kata dengan baik yang bisa hanya "aku jatuh cinta padamu, apa kamu bersedia untuk menjadi kekasihu" ketika hal itu terjadi dia tersipu malu bahkan bola mataku tak sanggup dia pandang melainkan ke sungai yang ada di bendungan KAPA. Pada saat itu aku tidak mewajibkan untuk menjawabnya sekarang, karena bercinta itu bukan hal yang mudah dijalankan, tantatangan dan rintangan selalu mengikuti untuk mencoba sebatas mana kemampuan kita bisa bertahan dalam bercinta. ketika datangnya malam sekitar jam 21.00 WIB aku mulai menelphonnya untuk mendapatkan sebuah jawaban yang sangat kuharapkan dan aku dambakan semenjak 1 bulan yang lalu yaitu saat pandangan pertama. Selama 1 jam aku menunggu jawaban dari dia sambil mendengarkan nyanyian kodok sawah yang bersahutan membuat kepalaku jadi pusing karena jawabanya berbelat-belit, kadang-kadang "mau" kadang-kadang "tidak", akhirnya kuputuskan untuk menanyakan yang terakìhir kalinya, tapi sayang dia menjawab "tidak". Padahal saya tau kalau Tari juga mencitaiku, entah kenapa yang membuat Tari jadi begitu, Mungkin karena faktor kemiskinan barangkali, itulah yang ada dalam pikiranku saat itu, makanya saya tidak memaksakan dia untuk memenuhi kehendakku, kalau memang dia tidak mencintai, Buat apa dipaksakan karena dalam percintaan tidak ada yang namanya pemaksaan, tidak akan pernah mendapat kebahagiaan apabila cinta datang dari unsur pemaksaan. Ketika malam berlalu matahari pagipun tiba, mengingat kejadian semalam begitu tak sanggup diriku menahan apa yang telah menjadi sebuah keputusan bukan dari pengharapanku. Belum pernah saya alami seperti ini, karena setiap saya menembak cewek pasti dia mau,belum ada yang menolaknya tapi kali ini apa yang terjadi? Ada cewek menolak cintaku.!! Namun, pada pagi itu, aku berpikir untuk mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin itu mustahil bagi kita. Aku tidak mau meneruskan perasaanku seperti ini , Akhirnya aku kepikiran untuk mencari tempat penghibur hati, agar semua masalah yang ada dalam benakku kelar hilang, namun ketika dalam perjalanan arah hatiku membawa pergi ke sebuah warnet untuk bisa menghilangkan kekecewaan pada diri ini. Dalam waktu yang singkat sekitar 20 menit aku kotak-katikkan judul akses/websit di internet, aku terkejut suara message-ku berbunyi, pas aku baca pesannya, eh..Ternyata Tari sudah berubah pikiran kalau dia menerima aku sebagai kekasihnya, dan dia juga minta ma'af atas jawaban tadi malam yang berbelat-belit. Dan akhirnya kami resmi jadian sama Tari bertepatan pada tanggal 20 Desember 2009 yang lalu.
Pada mulanya perjalanan cinta kami sangat akur dan saling pengertian bahkan belum pernah sebahagia ini yang aku rasakan dalam hidupku saat bercinta karena salah satu faktornya adalah tiada hari tanpa bertemu dengannya. Setiap hari selama masih ada cinta aku akan selalu rindu agar matahari pagi segera tiba untuk bisa bertemu dengannya. Aku tak peduli apa yang pernah terjadi pada diriku sepanjang hari itu. Aku bukan seorang pencinta kegelapan malam yang kelam, tetapi aku selalu rindu agar bisa duduk lagi di mega bintang itu dan memandang senyuman manisnya yang indah dan merasakan lagi hangatnya sentuhan dan rangkulannya. Hanya di samping dialah aku menemukan kedamaian yang tak akan pernah aku lupakan selama hidupku.
setelah 1 bulan kemudian rintangan selalu menghampiri cinta kami, pada awal petengkaran dia gundah, resah, gelisah dengan keadaanku seperti ini, karena caranya aku marah bukan merepet atau memukulinya bahkan sepatah katapun tidak pernah aku memarahinya melainkan mencuekinnya, begitulah caranya aku marah sama cewek meNONaktifkan Hp atau sebagainya dengan cara yang lembut, sebab menurut pengetahuan saya hanya dengan cara itulah cewek bisa berubah untuk jadi lebih baik dari sebelummya. Sekitar dua bulan kemudian aku melihat dan merasakan ada yang aneh degan dia, baik tingkah lakunya atau kata-katanya sudah berbeda dari perbandingan bulan pertama, akhirnya aku mencoba mencari cara agar bisa tau apa yang sebenarnya terjadi. Cara demi cara aku pakai untuk mengetahui apa yang terjadi pada Tari yaitu kekasihku juga tapi akhirnya kebongkar juga rahasianya dengan tebakanku yang sempurna, kenapa saya bilang sempurna, karena setiap kali saya menebak dari dulu sampai sekang jarang yang meleset dari perkiraanku, dan ternyata dia mempunyai cowok selain aku, sebelum aku mengenalnya dia masih berhubungan dengan cowok lamanya sampai satu bulan setelah kami pacaran dan akhirnya dia mengaku semua kesalahan dan kebohongan yang tertuju kepadaku. "Pantesan waktu aku menembak cintanya dia menolak cintaku di sebabkan karena dia punya cowok loohh", tapi gak apa-apa jika seandainya tidak ada kebohongan itu mungkin kami tidak akan pernah bisa terjalin hubungan kekasih karena saya tidak mau merebut kekasih orang baik itu dari temen maupun bukan begitulah prinsip sebenarnya saya.
Nah..!! Setelah semua itu terjadi, saat aku tau apa yang telah menimpa kepadaku, perasaan sedih dan kekecewaan menghamtam di hati dan pikiranku. seandainya aku tau, dari sejak awalpun tak akan kumulai bercinta dengannya karena betapa perihnya hati dan perasaan ini saat dia membohongiku. Pada waktu itu aku mulai lagi marahnya, seperti biasa kalau aku marah-marah tetap saja masih cuek, tapi gak begitu lama kok, sekitar 1 hari atau 2 hari lah, terus pada saat hari itu tiba aku menelphon dia untuk menasehatinya dengan cara yang lembut bahkan air mataku sepat jatuh mengingat kekasih yang sangat aku cinta dan aku sayangi tega membohongiku walaupun dia juga menangis, sungguh aku menangis saat itu, ini yang ke dua kali aku ditipu sama cewek dengan tema perselingkuhan juga. Kata-kata sedih yang kulantungkan untuk menasehatinya agar dia tahu bahwa aku disini sangat mencinta dan menyayanginya, jadi pada waktu itu aku memohon agar jangan sia-siakan pengobanan cintaku ini, karena cinta yang seperti aku ini susah di dapat dari semua yang ada. Kemudian saat itu aku mengikat janji supaya dia tidak akan menduakan dan membohöongiku lagi, maka dari itulah semua kesalahan dia sudah aku ma'afkan dengan setelus hati dengan pengharapanku bahwa tidak akan pernah menyakiti hatiku lagi. Tapi kali ini berbeda di bandingkan dengan masa laluku sebelum dengan Hastari. Karena dulu setetes air matapun tak pernah membasahi pipiku walaupun permasalahannya sama seperti sekarang ini bahkan dulu saat dia ketahuan kalau dia punya simpanan, aku biasa saja dan tidak ada pikiran sama sekali untuk mema'afkan atau kembali padanya. Tapi sekarang dengan Hastari berbeda. dia bisa membuatku menangis dan aku juga bisa mema'afkannya selalu, Mungkin karena sayang yang aku punya lebih dari cinta kepadanya. Kemudian ketika masa-masa kritis sudah terlewati bersama dan pada akhirnya tidak terasa 4 bulan sudah berlalu begitu cepat terasa, saat itulah kami memulai dari awal percintaan dengan penuh kebahagian dan kebanggan yang kami rasa.
Beberapa hari kemudian temen aku yang ada d paya meneng merencanakan atau mengajak kami jalan-jalan dengan mareka, bagaimana bisa sih saya menolaknya karena itu hal yang paling menyenangkan bagi saya. Sebelum hari itu tiba kami cowok bertiga yaitu b'hendra b'firman dan saya juanda mengatur strategi dalam menjemput pacar masing-masing, tapi anehnya b'firman itu belum punya pacar hehehehehe..!! padahal besok adalah hari dalam perencanaan, ketika malamnya tiba kami memikirkan cara untuk bisa mendapatkan cewek kepada b'firman. Pada malam itu kami menanyakan sama b'zahrul, b'bulek, dan b'purwadi untuk meminta nomor cewek, eh malah mareka ikut dan nomor hp cewek gax da. Ketika hal itu terjadi, terus aku keingat waktu tiga hari yang lalu, bahwa aku pernah membantu temen di kampung untuk disuruh jagain toko ponsel karena dia mau peknik hari itu, nah..! Ketika saya bekerja disana, ada dua cewek menyuruh mengolah fotonya dan waktu dia pulang kemudian mareka salah satunya menyuruh kirimin pulsa 5.000, nah..! Ketika kejadian itu melintas dipikiran aku, tiba-tiba aku keingat bahwa nomor hpnya mungkin masih ada di ponsel tersebut. Ternyata temen aku yang punya ponsel tersebut bilang nomornya masih ada, itupun kalau gax salah katanya..!. Bagaimana dia bisa tau kalau itu nomornya karena aku menyebutkan hari, tanggal, dan jam (rincian pesan) pada waktu itu. Setelah aku mendapatkan nomornya dan saat itulah aku menghubunginya untuk menanyakan apa dia wanita single atau bukan, tapi sayang karena dia sudah punya pacar, terus aku menanyakan lagi kalau teman yang satunya lagi sudah punya pacar atau belum kemudian dia menjawab "tidak" saat itulah aku menghubunginya dan memperkenalkan diri saya, Basa-Basi, Maksud (untuk mengajaknya jalan-jalan), dan Tujuan (untuk menjadikannya pacar b'firman). Begitulah metode yang aku pakai saat melumpuhkan Hati seorang cewek yang bernama d'mis untuk kujadikan sebagai pacar dari pada temen aku Yang bernama b'firman. Akhir cerita d'mis mau pergi jalan-jalan dengan kami dengan satu syarat, "jika seandainya b'firman tidak mau nemanin/cuekin saya apa b'joe siap tanggung jawab untuk menemani saya" kemudian aku menjawab "Siap" karena b'firman telah berjanji kepada saya tidak akan mengecewainnya bagaimanapun kondisinya, makanya saya berani menjawab "siap" lagipula bisikan b'firman di samping aku membuat keyakinan aku bertambah kepadanya. Nah..! Ketika matahari pagi bersinar cukup cerah dan kami cowokpun sibuk menjemput pacar masing-masing karena hari yang kita tunggu-tunggu akhirnya tiba. Kemudian kami semuanya sudah berkumpul dan berbincang-bincang tentang mau pergi jalan-jalan kemana, akhirnya kami sepakat untuk memilih pergi ke BLANG KULAM, karena BLANG KULAM adalah tempat parawisata yang belum pernah kami jumpai. Dalam perjalan kami semua begitu riyang dan kompak walaupun saya mengenderai sepeda motor yang sudah ketinggalan jaman tapi tidak jadi masalah untuk ngehadapin semua itu, bahkan juga kami semua sempat kejar-kejaran untuk meawali sampai duluan di BLANG KULAM, tapi itu tidak penting saya utarakan, yang paling penting adalah ketika saat bakar-bakar ikan, karena disitu kami bisa mengenal lebih jauh dengan temen-temen yang lain, bahkan setelah kejadian itu, kami semua jadi lebih akrap sampai sekarang juga. Setelah beberapa saat kemudian sesudah kami mandi akhirnya kami bergegas untuk menuju pulang. Nah...!! Ketika kami dalam perjalanan pulang, jam sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB sedangkan waktu yang harus kami tempuh adalah jam 17.30 WIB pacar kami semua harus sampai dirumah mareka masing-masing. Tapi itu semua tidak berjalan sesuai dengan rencana, kira-kira pacar kami sampai di rumah mareka masing-masing sekitar pukul 20.00 WIB, karena disebabkan motor saya kempes yang membuat kami semua pada terlambat, namun..!! apapun yang terjadi mareka tidak mungkin meninggalkan kami berdua di dalam hutan sana. "saya akui kesetian mareka semua, dan sampai kapanpun jasa mareka tidak akan pernah kulupakan terutama sekali b'firman dan b'hendra beserta kawan-kawan lainnya. Karena mareka berdua yang telah membatu mencari tukang benkel yang sangat jauh dari tempat kejadian untuk menempelin motor saya, untungnya tukang bengkel tersebut bersedia melakukannya. Karena itulah kami jadi terlambat, (kira-kira pacar kami) (itu baru pertama kali pacar saya/Tari pulang terlambat, yang membuat dirinya takut dimarahin sama orangtuanya, tapi ternyata tidak, karena dia menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, dan orangtuanya juga tau kalau Tari sebenarnya belum pernah keluar malam-malam tanpa izin dari orangtuanya.
Kemudian..!! hari demi hari saat itu masih selalu bersamanya dan waktupun masih setia berjalan untukku kepadanya. Terima kasih Tuhan Engkau telah menganugerahkan cinta suci kepada kami yang membuat pikiranku menjadi serba takut, awalnya "pertama ketemu saya takut ngomong sama dia, pertama ngomong sama dia saya takut kalau nanti suka sama dia, sudah suka, saya makin takut lagi kalau jatuh cinta, setelah sekarang cinta sama dia saya jadi benar-benar takut kalau kehilangan dia, sungguh dia menakutkan.
Namun...!! sudah 9 bulan lamanya kami jalani bersama, bulan puasa pun hampir tiba. Pada hari minggu terakhir sebelum datangnya bulan puasa, kami kembali jalan-jalan ke krungsimpo dengan menggunakan sepeda motor honda supra x yang saya miliki pada saat itu. Awal kepergian kami bertepatan pada pukul 09.20 wib dengan jalan santai membuat suasana pikiran jadi gembira, riyang dan bahagia saat bercakap-cakap diatas motor membuat perasaan kami tidak terasa akhirnya kami sampai dikrungsimpo tersebut. Pada saat kami disana, saya memilih tempat duduk yang dekat dengan pinggir sungai agar suasana jadi romantis dengan pemandangan yang begitu indah. dan juga, kami sempat berfoto untuk menyimpan sebagai suatu kenangan di masa-masa yang indah saat kami berdua. Ketika terik matahari mulai bersinar di bagian barat memiliki sudut pandangan sekitar 120 derajat kira-kira sekitar jam 03.00 wib kami mulai bergegas untuk kembali pulang. Tapi biasanya ketika orang habis pulang dari tempat wisata seperti saya itu lansung pulang kerumah tapi anehnya kami tidak, pada waktu itu ketika kami pulang sampai di Matangglumpangdua sempat singgah di Bendungan Kapa lagi. Aneh kan...!! Emang kalau sudah cinta bikin orang mabuk kepayang, siang dan malam selalu terbayang-bayang, mengharap bahagia akan datang menjelang, tapi saat cinta bertepuk sebelah tangan, segalanya berubah menjadi kelam. Tak enak tidur tak enak makan tergoncang hati bagaikan pungguk merindukan bulan. Begitulah hasrat cinta yang sesungguhnya harus di dasari/ di hayati cinta dengan rasa sayang yang tulus dan setia. Kemudian bulan puasa akhir@ tiba, nah...! Pada bulan puasa ini kami tidak pernah berjumpa dari hari pertama sampai akhir bulan puasa selain saat buka puasa bareng di kampus yaitu partisipasi dari Organisasi Alaska. Dengan demikian maka tersambutlah hari kemenangan yaitu hari Raya I'zdul Fitri penuh dengan kegembiraan. Ketika hari Lebaran ke tiga saya bertamu kerumahnya, seperti biasa kalau lebaran pasti ada cowok-cowok berkunjung kerumah pacarnya. Ketika saya sampai dirumahnya suasana ruang tamunya sudah berbeda dari pada hari-hari biasa bahkan kecantikan dia juga sudah berbeda menjadi lebih anggun dan cantik. Namun pada ke esokan harinya kami berdua pergi jalan-jalan di karena kerinduan yang begitu lama terpendam saat bulan puasa sampai 1 bulan lamanya, maka dari sebab itulah kami menggunakan waktu yang singkat tersebut untuk bisa sampai di satu tempat agar lebih lama disana untuk bisa mencurahkan kerinduanku padanya, apa lagi saat itu adalah hari lebaran, kan smua orang yang bernaung dalam dunia percintaan pasti sama dengan hal yang demikian. 
Setelah semua itu sudah berlalu kemudian jadwal kuliah pun sudah mulai aktif. pada waktu itu, kami mendapatkan banyak rintangan yang harus saya hadapi, salah satunya adalah ketika saya menyuruh dia untuk membuat sebuah kata-kata cinta/ mutiara dalam lampiran folio, gunanya untuk mengajarkannya supaya dia bisa berbahasa lisan dalam mengungkapin perasaannya, dan saya juga bisa mengetahui nada-nada kata yang sesungguhnya keluar dari lubuk hati yang paling dalam bukan dari kata yang kecoblosan dalam bericara ketika dia mengungkapin perasaan tersebut. Beberapa minggu kemudian, kata-kata cinta tersebut kelar juga akhirnya. Dan pada saat inilah isi pokok pembahasan yang harus saya ceritakan. Pada waktu itu, dia sudah sepakat untuk memberikan hasil dari karangannya sendiri bukan karya dari orang lain, nah...!! Ketika kami berjumpa disuatu tempat, manakala tempat itu adalah tempat biasanya kami nongkrong sehabis jam kuliah dengan nama kantin tersebut adalah Kantin Mega Bintang. Jadi pada waktu itu, saat saya meminta apa yang pernah dia janjikan untuk memberi hasil dari pada karya tersebut. tapi sayang, saya sangat kecewa pada waktu itu, dia mempermainkanku dan memperlakukan seperti anak kecil, apabila saya mengingat atas kejadian tersebut saat dia merobek selembar kertas didepan mata kepalaku sendiri yang tidak boleh saya membaca atau mengetahui isi kertas tersebut, padahal kalau emang isi kertas tersebut rahasia, kenapa dia memperlihatkannya kepada saya, apa dia emang sengaja untuk menghancurin perasaanku, ok..lah..!! Awalnya waktu dia mengasih karya tersebut seperti orang mondar-mandir, ketika saya hampir memegang karya tersebut tapi dia menariknya kembali sampai 4 kali berturut, padahal saya sudah mengatakan kepadanya "ini serius jangan ulangi lagi yang ke 3 kali" tapi dia tetap saja tidak mendengarkanku, tapi saat itu saya belum marah, karena saya tau dia lagi bercanda walaupun itu berlebihan bagiku, karena disitu adalah tempat umum manakala orang-orang pasti melihatnya. Ketika saya baru memegangnya ternyata dia menarik kembali untuk merobek selembar kertas tersebut, dan saya pun menyuruh untuk merobek semuanya, namun kemarahanku ingin saya sendiri yang merobeknya tapi saya tidak rela melakukan semua itu. Dan sampai sekarang saya tidak tau apa sebenarnya isi karya tersebut karena Tari sendiri yang telah merobeknya.Nah...!!? Di situlah penyebab terjadinya pertengkaran yang luar biasa, sampai-sampai kami pada masa itu hampir berpisah, tapi itu belum sempat terjadi karena dia mengaku semua kesalahannya dan meminta ma'af dengan setulus hati bahkan dia pun juga berjanji tidak akan mengulanginya lagi karena dia ingin memperbaiki semua kesalahannya. Ketika saya melihat ketulusan dia dalam memohon ma'af sambil di pipinya penuh dengan air mata tulus untuk meminta kesempatan yang terakhir Kalinya agar saya bisa mema'afkan kesalahannya, itu semua karena kasih sayang yang membuat hatiku luntur akan selalu bisa untuk kumema'afkan. Apalagi pada waktu itu ia memberitahukan kalau dirinya sedang mengendap penyakit jantung, jadi saya bagaimanapun disaat seperti itu harus menemaninya karena dia sangat membutuhkan kehadiranku, saya tau itu...!!
Kemudian, ketika saya mengetahui bahwa dia sedang mengendap penyakit jantung, hatiku resah dan gelisah selalu menghantui di pikiranku, tak tau apa yang harus kuperbuatkan untuk menghadapi cobaan ini, sedangkan dia sendiri tidak berani untuk memberitahukan kepada orang tuanya, entah kenapa yang membuatnya takut, saya tidak tau itu..! Tapi yang pasti saya selalu mencoba dan mencoba untuk memujuknya supaya dia segera memberitahukan kepada orang tuanya agar dia segera di bawa ke dokter specialis jantung. Dan akhirnya dengan izin Allah pengorbananku tidak sia-sia untuk menyuruh memberitahukan kepada orang tuanya, dan Alhamdulillah juga diapun melakukan awal dari pada pengobatan sampai ke tahap akhir yang membawa kepada kesembuhan yang sempurna, amin ya Allah...!!!.
Kemudian, hari demi hari masa lebaran atau hari raya i'zhul azdha sudah terlewati bersama dengan penuh kegembiraan dan kasih sayang yang begitu murni kuberikan kepadanya. Diapun juga begitu, saya merasakan cinta dan sayangnya untukku melebihi dari pada cintaku kepadanya. Nah..Ketika di masa-masa yang indah itu sekitar bulan oktober 2010 yang lalu, saya menemukan sebuah notes yang ada di dalam Tasnya, bahwa isinya menunjukkan kepada seseorang yang pernah dia cintai dan sayangi, mungkin kata-kata tersebut dalam bentuk puisi atau mutiara. Tapi yang pasti, Ketika saya membacanya membuat hatiku hancur dan hancur, dan inilah kata-kata yang pernah saya tulis 
dalam buku Diary setelah kubaca isi tersebut :
" Yank, sungguh luka hati dan prasaan abg hncur saat ab bca td mlm, knp ya 0rg yg ab cntai dan sayangi, trnyta dia msh mncntai mantan@, bhkn ad blg....... gx sggup ab nuls, gx sggup abg mngingat@.. tp entah mengpa abg bsa mmberikn maaf pdmu mungkin krn cinta abg kepadamu tulus dari dasar hatiku, mngkin krn abg brharap dirimu dpt mngerti cintaku. Lihat abg disini bertahan walau adk sring menyakiti hingga air mata abg ini tak dpat menetes dan habis terurai, meski drimu trus sakiti abg, cinta ini kan sllu memaafkanmu, dan abg percaya, suatu saat nanti engkau mengerti bila cintaku tak kan pudar untukmu".
Setelah saya membaca semua isi cerpenya, aku tak bisa berbuat apa-apa selain menulis kata-kata diatas dalam buku Diare dan menahan berlinangnya air mata yang sempat juga membasahi pipiku. Setelah kejadian itu terjadi dia meminta ma'af lagi atas kecolongan dia, emang awalnya dia tidak mengaku kalau puisi/ kata-kata mutiara itu dia buat untuk seseorang yang dia rindukan, malah mencari alasan-alasan yang tidak masuk akall karena suruhan Seorang Dosen untuk membuat sebuah tugas dari mata kuliahnya, tidak masuk akal kan...??? Kalau emang itu benar, kenapa dia tidak membuat dengan saya, kenapa harus dengan yang lain, padahal kan, saya ini adalah pacarnya sekarang, tapi saya tidak mempermasalahkan mungkin nasipku emang ditakdirkan seperti itu. Jadi hubungan kami pada saat itu harmonis kembali sedia kala, tidak ada pertengkaran sama sekali disaat permasalahan itu terjadi. Semenjak dari bulan November 2010 sampai sekarang bulan Mei 2011 ini belum ada perselisihan atau pertengkaran diantara kami, malah sebalinya kebersamaan dalam menjaga cinta kasih yang suci ini lebih meningkat dari sebelumnya, meski air mata pernah menetes pada sa'at itu, tapi belum tentu menjadi kesebuah pertengkaran, terkadang air mata lebih spesial dari pada senyuman, karena senyuman bisa diberikan kepada siapa pun, tapi,,,,! air mata hanya bisa keluar untuk orang yang kita cintai dan sayangi... 
Oleh karena itu, Cintailah kekasihmu dengan setulus hati dan perasaanmu harus melebihi sayang dari pada cinta niscaya akan bahagia untuk selamanya, karena dengan sendirinya akan muncul kesetiaan yang tidak akan pernah kita mencoba untuk mengkhianatinya. Dan juga, Setia akan membawa kita kepada sebuah kemenangan 
yang preposional untuk mendapatkan titel sebagai 
"SANG PENCINTA SEJATI".


Kata-Kata Pujangga Untuk Si-Dia

Izinkan aku untuk merangkai nada-nada cinta di dalam jiwamu, untuk ku jadikan sebagai kenang-kenangan di saat engkau tiada di sampingku.

Yank...! Kisah cinta kita 
bagaikan suara gitar akustik, lembut dan
manis di dengar meski kadang kita
bertengkar membuat cinta kita semakin bertambah mekar. Tapi itusemua tak usah orang tau
rahasia tentang sesuatu diantara 
kita, ku tak ingin ini semua
menjadi berita, dibumbui diaduk-aduk
menjadi gosib semata, tak usah bilang siapa-siapa,
nanti orang cemburu dibuatnya, karena ada cerita yang indah diantara kita berdua.
Dan juga dirimu tak perlu kucumbui dengan
berjuta kata janji, andaikan engkau 
mengerti pasti akan mencintaiku dengan
setia setulus hati, Pastilah 
engkau kan datang untuk menambah 
cinta dan sayang dalam diri ini. Begitu juga
denganku meski dirimu bagaikan
bunga mawar yang berduri
selalu memberikan keharuman 
walau terkadang sering menusuk 
hati dan perasaan ini. Seiring dengan perasaanm
u yang tulus setia, walau terkadang 
dirimu melupa akan janji 
untuk jangan pernah membohongiku, walaupun 
begitu aku akan selalu megenggam tanganmu dan akan ku isi dgn jemariku di setiap ruang kosong diantara jemarimu, agar kita bisa berjalan
bersama,bercinta melintasi 
hamparan dunia... 
I LOVE YOU FULL MY HANNY..!! ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar